Sunday, September 29, 2013

ide bisnis sampingan musisi indonesia

ide bisnis sampingan musisi indonesia

1. Bunga Citra Lestari


Selain sibuk sebagai penyanyi dan bintang film, Bunga Citra Lestari juga memiliki kesibukan lain. Ibu dari Noah ini memilih bisnis restoran sebagai sampingan bersama Sang Suami.

"Sebenernya gini kenapa ambil bisnis restoran? Aku kan profesinya nyanyi, Ashraf maen sinetron. Di sisi lain dia punya passion bisnis, aku juga hobi makan. Jadi aku rasa penggabungan keduanya cocok dan jadilah bisnis restoran," ungkap BCL.



2. Inul Daratista


Semua orang tahu Inul Daratista merupakan pebisnis tempat karaoke yang sukses. Pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebor ini membukai gerai tempat karaoke yang ia namakan Inulvista di berbagai tempat di Indonesia.


3. Yuke Sampurna


Bassist handal yang pernah memperkuat The Groove dan Dewa 19, Yuke memilih bisnis yang tak jauh beda dengan BCL. Pria ini memilih bisnis restoran dengan nama yang unik, Dombrut (Domba Garut). Selain itu, ia juga mulai memanfaatkan celah bisnis menjual beras berkualitas dengan harga bersaing.

"Saya suka dengan kualitas bagus, harga terjangkau, seperti Beras Sampurna ini," papar Yuke.

4. Rossa


Sama persis dengan Inul, Rossa juga sibuk dengan bisnis Family Karaoke, Diva. Seperti yang pernah ia ungkapkan nya, ia ingin seluruh warga Indonesia bisa menikmati fasilitas karaoke."Karena saya berasal dari kota kecil yang tidak memiliki sarana cukup. Diva Karaoke adalah sebuah sarana. Apalagi sekarang udah kayak lifestyle ya," tutur Rossa ketika meresmikan gerai ke-27 Diva Karaoke di Malang.

5. Melly Goeslaw


Penyanyi sekaligus pencipta lagu handal, melly memilih bisnis yang sama sekali keluar dari jalur musik, bisnis donat!

Ide ini ia ambil berkat keahliannya membuat kue bersama teman-temannya saat SMA. Selain itu, ia juga sibuk dengan bisnis kaftan dan tas.

"Karena teman saya pinter bikin donat. Jadi kita gabung ajah kaftan dan tas juga," tutur melly

6. Charly Van Houten


Tak mau kalah dari Inul Daratista dan rossa yang sudah terlebih dulu sukses dengan usaha karaokenya. Charly Van Houten pun tak mau ketinggalan dengan membuka cabang tempat usaha yang diberi nama Grand Charly VHT.

"Alhamdulilah akhirnya bisa buka bisnis karaoke juga di Jakarta. Mudah-mudahan Grand Charly di sini banyak peminatnya dan bisa sukses terus," ujarnya.


7. Aura Kasih


Setelah mempunyai bisnis kafe, penyanyi seksi Aura Kasihmengaku tertarik menjajal bisnis lain, yakni di bidang properti.

"Bisnis baru kafe aja. Mungkin ini lagi nyobain properti. Ini lagi nanya-nanya aja sama yang sudah sukses," ujar Aura Kasih ujarnya bulan April lalu.

So bagaimana perkembangannya?

8. Tantri


Rocker yang memperkuat trio Kotak, Tantri ternyata lebih tertarik dengan bisnis fashion. Selain itu ia juga mulai menekuni bidang kuliner.

"Coba-coba usaha kecil-kecilan, Steakology, fashion line sama sepatu. Bidang baru aja, ada tantangan khusus. Keluar dari jalur musik, ya, seru," ucap Tantri.

9. Ariel NOAH


Selain aktif menjadi vokalis dalam noah Ariel juga sedang getol merintis usaha pribadinya, yakni produksi sepatu. Usaha barunya ini diakuinya tak akan mengganggu aktivitasnya dalam band.

"Nggak akan mengganggu band, semoga sih enggak akan ya," ucap Ariel ketika meresmikan gerai sepatunya, ARL akhir tahun lalu.


sumbernya : http://musik.kapanlagi.com/berita/9-bisnis-sampingan-musisi-indonesia-2a92b2-9.html

 

0 comments:

Post a Comment